Jemput Bola pelayanan Adminduk Dispendukcapil Kab. Nganjuk di Desa Sidokare di Serbu Warga


 2024-04-19 |  Desa Sidokare

KIM SMART - Sidokare | Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk ke-1087 Tahun 2024 Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk melakukan kegiatan jemput bola adminduk di Desa Sidokare Kecamatan Rejoso. Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam memberikan pelayanan pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

Kegiatan pelayanan jemput bola di Desa Sidokare Kecamatan Sekernan Kabupaten Rejoso yang dilaksanakan pada kamis 18 Aril 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta animo masyarakat sangat luar biasa, terlihat dari masyarakat yang sangat banyak mengantri dari mulai pukul 08.00 wid s/d selesai, hal ini disebabkan karena masyarakat dapat secara langsung datang dan mengurus dokumen kependudukan secara GRATIS, serta tanpa menempuh perjalanan yang panjang untuk datang ke Kantor Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk dan juga dapat berkonsultasi langsung terkait masalah dokumen administrasi kependudukan, baik itu kartu keluarga, akta kelahiran, akta perkawinan, kia maupun ktp-el, dll.

IMG20240418110215  IMG20240418113914

Agar pelaksanannya tertib, alur pengurusan dokumen kependudukan pada Pelayanan Jebol di Kantor Desa Sidokare dibagi beberapa meja yaitu Pelayanan KK, Pelayan KTP, Pelayan KIA.

Kepala Bidang Kepengurusan Akta (Wiyoto) ini menyarankan kepada petugas agar mendahulukan Lansia, ibu hamil / menyusui dan difable Pelayanan Jebol ini.

Imam Mashuri, S.Pd selaku Kepala Desa Sidokare saat di minta wawancara “Semoga dengan adanya kinerja tim Jebol "Jemput Bola" kali ini menjawab semua pertanyaan warga terkait administrasi kependudukan yang selama ini di nilai cukup rumit “.

Di akhir kegiatan Wiyoto selaku Kabid berharap “ kedepannya agar Pemerintah Desa Sidokare dapat meningkatkan ketertiban Adminduk masyarakat Desa Sidokare untuk kemajuan Desa Sidokare, Selain sebagai bukti identitas, dokumen adminduk juga bermanfaat dalam mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan, perbankan dan lain-lain. Kegiatan ini juga sekaligus bukti komitmen kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”.

 

           
Share Share Share Share Share   Join Us Join Us Join Us Join Us

Baca Juga Berita Lainnya :