KIM SMART - Sidokare | Halo Sahabat Desa, Di Nganjuk APA BISA mengurus dokumen kependudukan SEHARI JADI ?
B I S A !!! Caranya?
Ajukan MANDIRI melalui aplikasi SEDUDO https://sedudo.nganjukkab.go.id
Apa yang harus dilakukan ?
1. daftar akun SEDUDO
2. login ke aplikasi SEDUDO, pilih layanan, upload persyaratan yang telah difoto.
Berikut PANDUAN RINCINYA :
A. CARA DAFTAR AKUN SEDUDO:
1. di ponsel, buka alamat https://sedudo.nganjukkab.go.id
2. klik ikon menu di kanan atas lalu pilih "BUAT AKUN"
3. Pada form pendaftaran isi lengkap NIK, KK, nomor WA, email, password, dan isi kode captcha harus sesuai huruf besar / kecil.
Lalu klik "REGISTRASI"
4. Klik "OK" anda akan mendapatkan pesan WA berisi kode aktivasi.
5. Buka aplikasi WA lalu catat / salin kode aktivasi
6. Masukkan kode aktivasi yg anda terima di WA. Lalu klik "AKTIVASI".
7. Selamat, akun SEDUDO anda telah aktif dan dapat digunakan untuk mengajukan permohonan layanan Adminduk
B. CONTOH CARA MENGURUS AKTA KELAHIRAN SECARA MANDIRI :
1. di ponsel, buka alamat https://sedudo.nganjukkab.go.id
setelah login, klik "LAYANAN AKTA"
2. Di halaman yang muncul, klik "AKTA KELAHIRAN"
3. Akan terbuka halaman yang menampilkan "SYARAT AKTA KELAHIRAN". Silakan dibaca lalu siapkan berkas persyaratan. Lakukan foto/ scan berkas tsb dengan jelas. File persyaratan yg tdk jelas terbaca / buram akan DITOLAK.
Bila sudah siap, klik "AJUKAN PERMOHONAN"
4. Login dengan akun SEDUDO anda klik "SIGN IN"
5. Klik "OK"
6. Pada halaman persyaratan, upload seluruh file persyaratan
7. Setelah persyaratan diupload, muncul isian "NOMOR WA" dan "EMAIL", isi keduanya.
Lalu klik "TANDA CENTANG" pernyataan kebenaran data. Lalu klik "KIRIM PERMOHONAN".
CATATAN :
1. sampai disini, permohonan anda telah masuk ke Dukcapil.
2. Verifikator Dukcapil akan meneliti permohonan, dengan ketentuan:
a. jika berkas persyaratan telah lengkap & benar dan terbaca jelas, permohonan akan DIPROSES dan pemohon akan mendapat pemberitahuan WA. Dukcapil akan menyelesaikan dalam waktu 1x24 jam di hari kerja apabila tidak ada gangguan sarpras (rusak peralatan, jaringan internet, listrik padam)
b. jika berkas persyaratan tdk lengkap atau tdk benar atau tdk terbaca, permohonan DITOLAK dan pemohon akan mendapat pemberitahuan WA untuk memperbaiki persyaratan dan MENGUPLOAD ULANG.
3. Dokumen kependudukan yang telah jadi, akan dikirim ke email pemohon.
APABILA KeSULITAN SILAHKAN DATANG KE KANTOR DESA SIDOKARE.
More Info 082336115577
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
|
Share | Share | Share | Share | Share | Join | Join | Join | Join |